29 March 2007

Shit, dateng bulan...

Gw males banget hari ini. Asli ga semangat. Lagi period-nya kali. Sejenis datang bulan, tapi ga keluar mens. Pernah ga ngalamin? Tiba-tiba hari terasa lambat, mau ngapa-ngapain males. Sampai browsing pun rasanya enggan. Apalagi ngoprek komputer. Paling ngeliatin foto-foto anak gw. Udah...

Ditambah dengan tugas update program yg ga bisa sekali update beres. Jadi program di tempat kerja gw itu harus dikirim ke masing-masing server cabang. Kirimnya pake ultravnc gitu. Programnya masih exe clipper. Updatenya sih sebentar. Paling tinggal tiban exe yg lama. Kadang pake proses sedikit. Masalahnya dengan jaringan yg (kalo kumat) leletnya nauzubilah, emosi bisa tegangan tinggi.

Belum lagi kalo ada user yg bandel, pura-pura bego, keukeuh masih pake program, padahal udah ditereakin supaya keluar dulu. Bisa aja langsung cut, babat koneksinya dari server. Tapi kalo dia masih input, trus datanya jadi ga valid, kan gw lagi yg repot.

Seperti gw bilang, kalo sekali update beres, it's oke lah. Tapi, biasanya selalu ada revisi, patch untuk nambah program updatenya. Berarti proses menyebalkan menunggui user cabang keluar berulang lagi, dan lagi.. dan lagi..

Belum lagi informasi perubahan yg gw terima sama dengan yg cabang terima. Hanya garis besar perubahan. Giliran ada yg detail ga dikasih tau (apa kelewat?). User yg udah diupdate otomatis nanya lagi ke gw kalo ada error atau yg janggal. Gw musti contact lagi ke pusat. Iya kalo telpon lancar. Ato setiap ditelpon langsung diangkat. Ini seringnya telpon dicuekin. Gw tau ini karena gw pernah ngantor di sana man. Semua sibuk masing-masing. Mana kalo telpon ke sana susah banget. Musti turun ke ruang kacab. Mbok ya it regional dibekelin telpon fren juga. Biar ga usah bolak balik.

Kayak tadi, udah gw tunggu sampai hari terakhir baru update, maksudnya kalo ada revisi ga usah bolak balik, tinggal kirim sekali, update sekali. Eh.. pas ngirim mail laporan selesai, terima lagi revisi terbaru.. Tobaaatttt.....

Kadang mikir, ya untuk itulah lu digaji blass. Harus siap repot. Sadar sih. Tapi ya itu.. dipoyok, dilebok. Tetep aja ngenes ngejalaninnya. Nasib.. nasib...

- Blass -

1 comment:

golda said...

Hla.. aku pernah koq ngerasain kyk gitu.. secara aku lagi mens sekarang .. :p