30 April 2007

Install Feisty Fawn, koq error ya? Hiks..

Sabtu kemaren 28 April 07, gw bela-belain cuti ke bandung ikutan Bandung Ubuntu Feisty Fawn Release Party. Yg baju merah itu gw!! Maak! Aku dipoto mak!! Singgah ke kantor bentar, tapi ga ketemu yg dicari.
Hari ini banyak juga laporan pandangan mata tentang si party. Hehehe..
Di sana ketemu ama orang yg selama ini dikenal (sok kenal deh...) di forum atau di blog. Belutz, rametux, Budi Raharjo, dll dkk dtt.

Hari ini berbekal cd feisty yg dibagiin gratis di party itu, gw fresh install. Lamaaaa banget! Gw nya yg lambat atau komputer gw yg bolot? Perasaan baca pengalaman orang koq ya gampang banget ya?

Abis makan siang, dimulai instalasi. Pertama backup dulu /home ke harddisk yg lain. Udah itu coba jalanin mulai jam 12:45. Sambil diseling install laptop orang kantor (ini mah windows 98, soale laptopnya juga purba) selesai jam 16:00. Lama kan? Soalnya beberapa kali booting paksa. Pas lagi jalan 15% trus kayak yg diem aja. 3 kali di hot reset, sama aja. Terakhir kali maksain sabar, akhirnya bisa juga. Apa harddisk gw yg masalah ya? Belum tau.

Selesai install, waktunya konfigurasi. Setting jaringan, kasih no ip ke eth0. Ping ke mana-mana koq ga bisa? Browse ke detik koq ga bisa. Bolak balik, terakhir baru cek kabel. Ealah, kecabut... Kesalahan pemula! Hehehe... Oke beres.

Lanjut ke optimasi ubuntu feisty di majalah linux. Beberapa diikuti, ada juga yg dilewat. Yah.. adalah efeknya. Dikit. Lumayan...

Selanjutnya mo install thunderbird, synaptic ternyata harus apt-get update dulu.
Error lagi. Baca sana-sini, ikuti petunjuk pindah dari kambing, indika, komo ga ada satupun yg bener. Sampe sekarang pun belum bener. Lanjut besok dah.......

No comments: